✔ Perangkat Sederhana Untuk Pemasangan Cctv Di Rumah Maupun Kantor

Di kurun ini tak sanggup dipungkiri kalau pengawasan CCTV  sangat dirasa perlu dan memang diperlukan keberadaannya untuk menjaga aset atau situasi dan kondisi rumah kita maupun kantor dari tindakan kejahatan pencurian dan lain sebagainya.

Saking sudah dianggap pentingnya, banyak toko maupun penjual online mengatakan produk CCTV ke dalam aneka macam macam pilihan Merk, tipe, dan spesifikasi dalam bentuk jual paketan dengan harga yang ditawarkan sanggup dibilang murah. Kebanyakan dari mereka memberi pilihan paket 4, 8, dan 16 kamera. Tak perlu galau dalam memilihnya, dari kesemuanya tinggal bagaimana kita sanggup menyesuaikan kebutuhan perangkat dengan budget yang dimiliki.

Adapun beberapa perangkat yang harus dibeli untuk sanggup memasang perangkat pengawas CCTV, diantanya:

1. DVR
Digital Video Recorder atau biasa orang sebut dengan istilah DVR ini ialah sebuah perangkat CCTV yang berfungsi untuk melaksanakan pengolahan data warta (dalam hal ini gambar video) yang diterima kamera melalui jalur transmisi kabel atau internet untuk kemudian dilakukan perekaman dan diteruskan atau ditampilkan pada layar monitor. Dengan kata lain DVR ialah otak dari sebuah CCTV.

Ada aneka macam macam pilihan DVR yang ada mulai dari yang memakai 4 Channel, 8 Channel, dan 16 Channel port kamera, dan yang terbaru yaitu 32 Channel port kamera walaupun untuk jenis yang 32 ini masi sangat jarang kita jumpai di Indonesia.

2. Media Penyimpanan: HDD (Hard Disk Drive)

Harddisk yang merupakan media daerah penyimpanan data recordnya ini nantinya akan dipasang didalam perangkat perekaman DVR. Bisa saja dalam prakteknya tidak memakai Harddisk, namun konsekuensinya hasil data rekaman CCTV tak sanggup disimpan, Akibatnya bila sewaktu-waktu kita membutuhkan rekaman bencana yang telah usai kita tak sanggup memutarnya.

Sebagai warta perhiasan bahwa semakin besar kapasitas harddisk yang digunakan, maka akan semakin usang waktu rekam sanggup tersimpan.

3. Kamera CCTV (include Adaptor)

Ada aneka macam macam dari kamera CCTV, mulai dari yang jenis analog maupun Digital dengan aneka macam macam kamera CCTV ibarat kamera Dome, Speed Dome, Box, Bullet, IP/Network, PTZ (Pan Tilt Zoom) dan sebagainya untuk penggunaan dalam ruangan maupun luar ruangan.
Semakin wide lensa kamera maka jarak atau wilayah pantauan area akan semakin luas.

4. Layar Monitor (LCD atau TV Tabung)

Layar monitor disini berfungsi sebagai tampilan atau output dari hasil pengolahan data rekaman kamera pada di DVR.
Semisal jumlah channel pada DVR ialah 4 port, bila semuanya terisi maka pada tampilan layar monitor akan dibagi menjadi Quad atau empat bagian. Begitupun bila port yang digunakan ialah 8 Channel, maka tampilan di layar pun akan menjadi grid 16 bab kotak-kotak kecil, begitupun seterusnya.

5. Kabel Data Coaxial CAT 5e

Kabel data yang berperan sebagai alur kemudian lintas data disini. Jenis kabel yang sanggup digunakan untuk jalur transmisi ialah jenis RG 6, RG 58 hampir ibarat dengan kabel digital antena TV

6. Konektor BNC

Konektor atau Jek ini biasa digunakan untuk menghubungkan kabel coaxcial dengan kamera CCTV.

Belum ada Komentar untuk "✔ Perangkat Sederhana Untuk Pemasangan Cctv Di Rumah Maupun Kantor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel