✔ Samsung Yang Didesain Di Amerika Akan Meluncur Tahun Depan

Samsung yang didesain di Amerika akan meluncur tahun depan Banyak media Amerika yang sebelumnya selalu mengkritisi tiap desain dari produk buatan Samsung, khususnya untuk perangkat mobile ibarat smartphone.
Namun sekarang Samsung memiliki Samsung Design America dan sebagian besar produk terbaru Samsung yang didesain di studio yang berlokasi di San Fransisco ini dijadwalkan akan muncul pada tahun 2014 dan diperlukan akan mempengaruhi pengembangan produk di seluruh perusahaan.

Menurut Dennis Miloseki, kepala operasional dari studio desain ini, Samsung Electronics telah mendirikan kantor ini tahun kemudian sebagai pos terdepan dalam budaya startup dari kota ini yang erat Silicon Valley. Sejak ketika itu, kata Miloseki, studio ini telah mempengaruhi banyak sekali desain dari banyak produk unggulan dari Samsung.

Julukan "maker culture" untuk tempat ini, menurut pada kelebihannya untuk dapat membangun sesuatu dengan cepat dan melalui banyak iterasi, telah membantu untuk menginformasikan bagaimana Samsung Design America bekerja, kata Miloseski. Dia juga melihat komunitas startup lokal sebagai model untuk bagaimana menciptakan hardware, software dan layanan dapat berjalan sama, dan bekerja sama dengan mitra. "Ini benar-benar hebat bahwa kita didirikan di Silicon Valley dan mempunyai aliran ibarat Silicon Valley," kata Miloseski.

Menurut Miloseki, studio ini dihuni oleh para hebat dalam desain user interface (UI), user experience (UX), desain industri dan rekayasa. Untuk mendapat banyak sekali wawasan dan pandangan, mereka bertemu dengan rekan-rekan startup di dekatnya yang melaksanakan hal-hal luar biasa dan berpikir melalui penggunaan beberapa skenario.

Miloseski tidak memperlihatkan rincian produk yang mempengaruhi studionya tetapi menyampaikan pihaknya memperhatikan banyak sekali bidang teknologi, termasuk robotika dan komunikasi mesin-ke-mesin (M2M). Bagian dari misinya yakni untuk mendorong lebih banyak visi unifikasi di Samsung, yang akan mengubah Samsung dari sebuah merek teknologi menjadi merek gaya hidup (lifestyle).

Sampai ketika ini, Samsung telah dikenal lebih baik untuk banyak sekali produk-produknya daripada konsistensi desain mereka, dalam membentuk tandingan untuk bersaing dengan Apple.

Menurut Miloseki, Samsung Design America mencoba untuk mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan yang lebih dalam dari apa yang akan mungkin menjadi tampilan berikutnya untuk smartphone atau perangkat lain, bukan menjelajahi pengalaman mobile secara keseluruhan. Sebagai contoh, ia bertanya, "Haruskah kita berinteraksi dengan ikon grid untuk lima hingga 10 tahun ke depan?" Tampilan grid dari ikon aplikasi pada Apple iPhone, ibarat dengan home screen untuk versi awal dari Palm OS, juga muncul dalam smartphone Android dari Samsung dan vendor lainnya, meskipun beberapa pengaturan lain yang mungkin pada Android.

Desain telah beranjak dari sebagian besar untuk latihan estetika ke bab fundamental dari sebuah bisnis, kata Miloseki.

Sebagai contoh, satu keputusan yang dibentuk oleh Samsung yang mempunyai dampak yang luas: Perusahaan mulai merancang smartphone dengan layar yang jauh lebih luas, yang kadang kala disebut phablet, untuk melayani pasar Asia di mana banyak pengguna lebih suka menulis abjad dengan tangan hingga memakai keyboard. Dan seiring waktu, layar yang lebih besar menarik pengguna di bab dunia lainnya untuk alasan lain, katanya.

Belum ada Komentar untuk "✔ Samsung Yang Didesain Di Amerika Akan Meluncur Tahun Depan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel