✔ Cara Mengatasi Cartidge Mampet

Hasil cetak tidak sempurna, ialah salah satu keluhan yang paling banyak beredar dikala ini, menyerupai yang anda lihat pada title goresan pena yang tertera di atas, kali ini kita akan coba bahas bagaimana cara memperbaiki cartridge yang mampet,,
biasanya hal itu dapat kita ketahui dikala kita mencetak sebuah dokumen baik itu berupa teks ataupun bergambar, Nah umumnya menyerupai yang saya katakan tadi di atas, indikasinya itu dapat kita lihat dari hasil pencetakan, Hasilnya itu tidak tepat atau tidak sesuai dengan apa yang ada di tampilan monitor. dan bahkan kalau tingakat kemampetannya sudah sangat parah, kadang sama sekali tidak ada tinta yang keluar.
 ialah salah satu keluhan yang paling banyak beredar dikala ini ✔ CARA MENGATASI CARTIDGE MAMPET

Biasanya ini di sebabkan lantaran printer dikategorikan sangat jarang beroperasi, dalam hal ini ialah printer sangat jarang sekali melaksanakan aktivitasnya, sehingga sisa-sisa tinta yang ada di permukaan head menjadi mengering, dan balasannya menutupi lubang-lubang nozzle di head. Sehingga tinta tidak dapat tersemprot kedasar atau permukaan kertas dikala proses pencetakan berlangsung, Umumnya hal ini paling banyak di temukan oleh Printer-printer yang sudah dilengkapi dengan sistem INfus saya juga kurang tahu apakah ini salah satu Kekurangan Mengguankan Printer Infus atau Apa, yang terperinci beberapa informasi yang saya temukan menyerupai itu adanya.

Sebenarnya masuk logika juga, namun perlu saya perjelas lagi bahwa indikasi akan cartridge mampet dengan cartridge rusak itu tidak jauh berbeda, jadi perlu anda ketahui apakah hambatan yang anda alami memang lantaran hanya faktor penyumbatan tinta ataukah Head Cartridge kelebihan beban dikala pencetakan/Over Head, kalau penyebabnya itu adalalah Over Head sebaiknya anda ganti saja Cartridge anda, lantaran saya dapat pastikan cartrdige anda sudah tidak dapat lagi diselamatkan lantaran Head Sudah Aus. namun kalau penyebabnya itu hanya faktor penyumbatan tinta saja, mungkin cara di bawah ini dapat anda terapkan.

Caranya itu ialah anda siapkan dulu beberapa materi yang diharapkan antara lain :

-Head Cleaner (wajib)
-Tinta Printer
-Wadah atau tempat, ukurannya bebas terserah anda yang terperinci cartridge dapat masuk
-Alat Penyedot, Bisa anda temukan di toko-toko aksesoris komputer dan printer.
-Tissue Kering

Setelah beberapa materi pokok terpenuhi selanjutnya :

Lepas cartridge yang bermasalah tersebut, kemudian isi penuh dengan tinta.
sekarang tuangkan cairan Head Cleaner yang sudah anda beli tadi, ke dalam wadah yang sudah anda persiapkan sebelumnya. isi secukupnya saja tidak perlu terlalu banyak. 
Sekarang, masukkan Cartridge kedalam wadah tersebut, hingga disini yang harus anda lakukan ialah bersabar, tunggu hingga cairan menghancurkan tinta-tinta yang melekat di head, Proses ini tergantung dari seberapa parah penyumbatan cartrdige printer anda, untuk hasil yang maksimal biasanya saya diamkan sehari semalam semoga head betul-betul bersih.
Ambil Penyedot, kemudian sedot tinta dari dasar Head, Lakukan dengan perlahan hingga seluruh tinta yang ada di dalam cartrdige habis..
selanjutnya bersihkan cartridge memakai tissue

Sampai disini proses pencucian Cartridge sudah anda selesaikan, selanjutnya pasang kembali cartridge Printer kemudian lakukan head cleaning minimal duakali. Nah kini anda dapat memakai printer anda. sekian tips dari kami, info lebih lanjut jangan lupa comentar nya terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Mengatasi Cartidge Mampet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel