✔ Alasan Komputer Memakai Abjad C Sebagai Penanda System

Alasan Komputer Menggunakan Huruf C Sebagai Penanda System  Diakui atau tidak, komputer berjasa besar dalam mengubah kehidupan manusia. Dari yang eranya serba manual dan bekerjasama dengan kertas, komputer sukses mengubahnya
menjadi tren paperless. Bahkan alasannya ialah komputer jugalah abad Internet of Things dimulai.

Ngaku deh, niscaya banyak di antara kau yang setiap harinya bekerjasama dengan komputer kan? Entah itu mengerjakan kiprah kampus atau kantor. Tapi tahukah kamu, kenapa komputer memakai aksara C untuk mewakili drive system yang dibawanya?

Misteri Huruf C pada Drive Bawaan Komputer
Begitu membeli komputer, baik itu laptop atau desktop, ketika melaksanakan proses instalasi, kau niscaya dihadapkan pada pilihan partisi memori. Nah, ada drive C, D dan seterusnya yang dapat kau gunakan. Tapi, pernahkah kau penasaran, kenapa harus dimulai dari aksara C, bukan dari aksara A?

Alasan Drive Bawaan Komputer Gunakan Huruf C

Nah, kini kau sudah mulai ingin tau kenapa komputer pake aksara C untuk mewakili drive bawaan sistem. Bukan mustahil di antara kau ada yang berpikir bahwa aksara C ini mewakili kata “Computer”. Tapi ternyata bukan.
Alasan Komputer Menggunakan Huruf C Sebagai Penanda System  ✔ Alasan Komputer Menggunakan Huruf C Sebagai Penanda System
Penggunaan aksara C pada penamaan drive bawaan komputer ternyata diawali oleh sejarah perkembangan komputer itu sendiri. Ingat dengan floppy disk atau disket? Nah, disket inilah yang menjadi penggerak munculnya memori penyimpanan selain sistem. Saat itu disket tersedia dalam 2 ukuran. Ukuran 5 1/4″ dilabeli dengan aksara A dan ukuran 3 1/2″ dilabeli dengan aksara B.
Alasan Komputer Menggunakan Huruf C Sebagai Penanda System  ✔ Alasan Komputer Menggunakan Huruf C Sebagai Penanda System
Menurut Scoopwhoop, harddrive mulai menjadi ruang penyimpanan bawaan komputer semenjak tahun 1980-an. Dan semenjak itu dilabeli dengan aksara C. Secara perlahan kapasitas harddrive terus berkembang dan fungsi disket pun tergantikan. Namun, untuk mengingat jasa disket pada ketika itu, maka aksara A dan B tetap disisakan dan tidak dipakai oleh drive lain.



Belum ada Komentar untuk "✔ Alasan Komputer Memakai Abjad C Sebagai Penanda System"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel