✔ Gagal Ialah Suatu Proses

Sukses bukanlah suatu keharusan tetapi perjalanan menuju sukseslah yang merupakan suatu keharusan. Lalu, jikalau begitu mengapa banyak orang-orang diluaran sana yang sangat mendambakan sekali akan kesuksesan? Perlu di ingat bahwa sukses itu sebenarnya yakni suatu pencapaian dalam hidup yang telah diraih melalui jalan yang tidak mudah, dalam kategori lain sukses yakni reward atau hadiah yang telah Tuhan berikan kepada mereka yang pantas dan memang memantaskan diri untuk itu.


Dewasa ini tidak sedikit orang beranggapan, sebenarnya mereka tahu, tapi justru pengetahuan merekalah yang di tumpulkan oleh nafsu, sehingga banyak faradigma anutan masyarakat bahwa sukses itu identik dengan kekuasaan, barang kepemilikian (harta), dan sebagainya. Pada pada dasarnya bukanlah yang demikian yang mengakibatkan sebuah patokan untuk ukuran kesuksesan yang paripurna. Dan yang lebih fatalnya lagi nih, alasannya yakni kekuatan nafsu yang begitu besar sehingga mengalahkan keimanannya, banyak orang berambisi untuk memperoleh kesuksesan cepat tanpa mengindahkan lagi cara halal atau haramnya suatu pencapaian untuk itu.

Yang jelas! Setiap perbuatan sekecil apapun pada saatnya nanti niscaya akan kelihatan dan mendapat balasan. Maka dari itu, yuk mari kita gotong royong menjadi insan yang senantiasa selalu berbuat kebaikan dalam suatu pencapain kebaikan yang hakiki. Pada dasarnya dalam suatu pencapaian dalam hidup kita selalu dihadapkan pada 2 pilihan, yaitu: Sukses dan Gagal.

Sukses/berhasil yakni suatu pencapaian yang telah Tuhan titipkan kepada kita sesuai dengan kerja keras yang sudah dilakukan sehingga memang pantas dan layak untuk itu. Sedangkan kegagalan, kegagalan bukanlah suatu titik atau alasan kita untuk berhenti. Gagal dalam proses pencapaian itu yakni wajar, bahkan dibalik itu kegagalan yakni suatu peringatan atau teguran dimana kita harus berhati-hati dalam bertindak, mengambil jalan keputusan atau langkah, semoga tidak terjatuh dalam jurang yang sama.

Ada pepatah menyampaikan Jika kau gagal dalam mendapat sesuatu, hanya satu yang harus kau lakukan, Coba Lagi!

Disini terperinci sekali, bahwa kegagalan bukan berarti buntu, justru disitulah kita dituntut untuk bisa lebih jeli lagi dalam mengambil suatu tindakan keputusan untuk suatu pencapaian. Sedikit berkaca pada ilmuan Thomas Alfha Edison, Beliau untuk membuat temuannya, dia harus menemukan kegagalan berkali-kali. Tapi apa yang terjadi sekarang? Temuannya hingga dikala ini masih sangat bermanfaat untuk kehidupan insan di bumi. Hal ini dikarenakan dengan tidak mennyerahnya dia dalam suatu proses dan keyakinannya yang teguh akan suatu pencapaian, serta tentunya atas izin dari Sang kuasa yang pada hasilnya Nama Thomas Alfha Edison sanggup dikenal orang banyak atas keberhasilannya. 

Nah… jikalau anda menemukan kegagalan, jangan biarkan diri kita terpaku pada titik dimana kita selalu gagal. Yang gagal biarlah berlalu, yang terpenting kini yakni bangun, bangkit, cari dan temukan solusi yang sempurna semoga kita tidak jatuh dalam hal yang sama. Intinya, orang yang dalam hidupnya selalu Tuhan gagalkan yakni orang² yang selalu berdalih sesungguhnya Saya Tidak Bisa, Saya tidak berbakat untuk itu, Saya hanya orang biasa. Sebenarnya meraka itu Tidak bisa alasannya yakni mereka belum mencoba untuk menjadi bisa, mereka tidak mau untuk belajar, mereka tidak melatih diri untuk menjadi yang Luar Biasa.

Ayok…!!! jangan pernah menganggap bahwa diri kita tidak bisa, diri kita tidak mampu, sebelum mencoba, belajar, dan berlatih, alasannya yakni saya pikir terlalu lemah sekali jikalau orang beranggapan menyerupai itu. Sama saja halnya dengan mereka (orang itu) terlalu mengasihani dirinya sendiri. 

Dari uraian singkat diatas, sanggup kita ambil beberapa kesimpulan bahwa:
Kesuksesan itu yakni milik mereka yang berusaha, Bukan mereka yang bermalas-malasan.
Gagal bukanlah jalan buntu dalam mencapai kesuksesan, melainkan yakni suatu penyambung dalam proses pencapaian.
Ilmu tidak hanya didapat dari dingklik Sekolah. Pendidikan formal bukan suatu jaminan untuk menggapai sukses, tapi dingklik pendidikan Sekolah/kuliahan merupakan kerikil loncatan yang efektif dalam mendatangkan kesuksesan.
Perjalanan menuju sukses Dunia dan Akhirat yakni suatu yang mutlak (Harga Mati).
Semoga dari pencerahan diatas sanggup memacu semangat kita untuk selalu berusaha mencapai kesuksesan yang hakiki. Aamiin. 

Belum ada Komentar untuk "✔ Gagal Ialah Suatu Proses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel