✔ Definisi Teknik Industri

Kata "Teknik Industri" sendiri yakni terjemahan dari kata "Industrial Engineering".
Terdiri dari dua suku kata, yaitu Industri dan Teknik.

INDUSTRI
Adalah kawasan dimana banyak sekali macam bentuk aktifitas produksi diselenggarakan, yaitu aktifitas yang didalamnya melaksanakan suatu proses pengubahan materi mentah (masukan) menjadi suatu produk (keluaran) yang nantinya mempunyai nilai tambah dan atau nilai jual (added value).


Perlu kita ketahui bahwa didalam proses menghasilkan produk atau keluaran yang diharapkan, tentunya proses transformasi ini mustahil berlangsung secara sendirian. Dibutuhkan beberapa faktor pendukung lainnya supaya proses produksi sanggup berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan.


TEKNIK
atau "ENGINEERING"

ENGINEERING berasal dari kata "ingenium" atau "ingeniators" yang berarti senjata legion tentara romawi zaman dulu yang dipakai untuk meruntuhkan dinding pertahanan musuh.
Lalu lalu kata itu berubah kata menjadi "engineer" yang dimaksudkan pada sebutan ahli-ahli pencipta teknologi perang, sedangkan untuk disiplin ilmunya sendiri lebih kita kenal dengan sebutan "military engineering". Untuk aplikasinya sendiri dibidang selain militer atau non militer lalu menjadi "civil engineering".

Belum ada Komentar untuk "✔ Definisi Teknik Industri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel